Apa sih Internet Positif itu?


Bagi kalian yang masih awam/tidak tahu dengan istilah Internet positif,apakah kalian pernah merasa kesal/marah karena salah satu website yang ingin Anda akses tak dapat dibuka atau diblokir? Coba perhatikan apakah halaman tersebut memuat peringatan pemblokiran dari internet positif,atau dari provider kalian sendiri. Untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan internet positif, yuk kita simak ulasan berikut ini.
Apa sih Internet Positif itu?
  Internet positif merupakan sebuah metode batasan terhadap kunjungan pada situs-situs tertentu dalam jaringan internet untuk tujuan yang positif.Internet positif adalah istilah yang biasa digunakan untuk menamai aktivitas pemblokiran terhadap website-website yang dianggap tak layak muat/jelajah oleh pemerintah di Indonesia.
Pada hakikat dan dasarnya ,Internet positif di buat agar media internet digunakan dengan bijak dan tidak terlalu over khususnya buat anak-anak yang seharusnya fokus dengan kehidupan di dunia nyatanya. Internet Positif juga bisa diartikan sebagai sarana untuk memblokir situs yang tergolong negatif ataupun yang membahayakan bagi pengguna internet.Cara kerja Internet Positif dalam memblokir situs sebenarnya sangat jelas, kalau anda membuka alamat website tertentu yang termasuk dalam daftar blacklistnya maka akan otomatis dialihkan ke website Internet positif.

Apa sih penyebab pemblokiran yang dilakukan internet positif?
  • Mengandung Banyak Virus
Situs tertentu yang suatu ketika bisa dengan mudah dibuka kemudian hilang begitu saja tanpa jejak apapun. Kejadian ini sering terjadi kepada situs-situs tertentu dan salah satu penyebab umumnya adalah karena situs mengandung banyak virus. Dikhawatirkan dengan virus ini akan membahayakan para pengguna layanan di internet sehingga lebih baik diblokir.
2.Melanggar hak cipta

  Suatu browser, baik itu Google, Bing, Mozilla, dan lain sebagainya memiliki hak untuk memblokir beberapa situs yang merugikan. Sebuah situs atau website dapat diblokir kapan saja karena disebabkan oleh isi konten di dalamnya melanggar hak cipta. Bisa dari desain berbayar yang dimiliki, isi artikel yang dimuat di dalamnya dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pelanggaran hak cipta. Menjadi sangat penting bagi seseorang yang hendak mengelola sebuah website mempertahankan originalitas. Sehingga pengunjung tidak kerepotan mencari cara membuka situs yang diblokir jika harus mengalami masalah tersebut.
3.Mengandung konten berbahaya/Pornogragrafi
  Sebuah situs juga bisa mengalami pemblokiran ketika memuat sebuah konten yang mengandung nilai berbahaya dan membahayakan. Semisal mengajak kepada organisasi atau pergerakan yang dilarang oleh pemerintah suatu negara. Kemudian bisa pula membuat materi dewasa yang memang sebaiknya tidak bisa diakses dengan mudah melalui media online. Demi keamanan dan kenyamanan semua pihak yang sering menjelajahi internet maka situs tersebut kemudian ditutup. Diharapkan efek negatif yang muncul tidak memberikan ancaman seperti sebelumnya.

Cara membuka situs yang diblock atau yang diblacklist internet positif sangat mudah,kalian cukup menggunakan vpn,mengubah proxy,ataupun mengubah dns kalian.ingat jangan digunakan untuk keburukan...


Posting Komentar

0 Komentar