Apakah Kamu Seorang Empath? 25 Ciri-ciri dan Sifat seorang Empath

EVERYLOGI - Apa Itu Empath? Menjadi seorang empath bukanlah hal yang mudah. Anda harus bisa berkoordinasi atau mengendalikan dengan baik tubuhmu karena kamu akan sangat mudah terpengaruh oleh energi dari orang lain yang terserap. Tanpa sadar hidup kamu akan dipengaruhi oleh keinginan, harapan, pikiran, dan juga mood orang lain. Menjadi seorang empath dapat membuat anda sangat sensitif, baik secara fisik maupun spiritual.

Empath tidak bisa dipelajari, Jadi kalian tidak bisa memilih apakah menjadi seorang yang empath atau tidak. Banyak empath yang mengalami kelelahan kronik, sensitif terhadap lingkungan, atau mengalami sakit yang sering terjadi dan tidak bisa dijelaskan penyebabnya. Hal ini bisa terjadi karena Anda bisa menyerap emosi, perasaan, dan juga pikiran dari orang sekitar, yang membuat anda mau tidak mau harus merasakan apa yang dirasakan orang disekitar anda. Anda bisa menemukan empath bekerja dan membantu baik manusia, hewan, maupun lingkungan dengan semangat dan dedikasi yang nyata. Mereka biasanya adalah guru, aktivis/pelindung lingkungan, psikolog, dan berbagai profesi yang memberikan service kepada sesama. Di bawah ini adalah 25 karakteristik yang biasa dimiliki seorang empath. 1. Serang Empath mengetahui apa saja tanpa harus diberitahu. Mereka bisa mengetahui hal tersebut biasanya dari intuisi mereka.

2. Merasa tidak nyaman dikeramaian. Karena ditempat keramaian seperti, mall, supermarket, stadium dan tempat ramai lainnya yang dipenuhi banyak orang membuar Empath dapat merasakan energi dan perasaan yang bercampur dari orang-orang tersebut.
3. Seorang empath terkedang bisa merasakan emosi atau perasaan orang yang dekat sampai dari jarak jauh. Seorang Empath bisa mengetahui ketika orang lain mempunyai pikiran buruk tentang dia, bahkan dari jarak jauh. Mereka juga sering menganggap emosi atau perasaan dari orang lain yang terserap berasal memang dari diri dia sendiri.
4. Mereka tidak suka hal-hal yang berbau kekerasan, kekejaman, atau tragedi sekalipun mereka hanya melihat dari teletivisi atau tidak melihat secara langsung.
5. Mereka tahu ketika seseorang tidak jujur.
6. Mereka bisa merasakan rasa sakit yang dirasakan oleh orang-orang yang mereka cintai. Sakit, infeksi, dan juga demam merupakan hal-hal yang bisa dirasakan oleh seorang empath.
7. Mereka cenderung mengalami pencernaan yang tidak normal dan juga masalah pada tulang punggung bagian bawah.
8. Selalu melindungi orang-orang yang menderita. Orang-orang yang sedang sakit secara emosional, atau sedang dibully, selalu menjadi orang yang didekati oleh para empath dengan penuh kasih sayang.
9. Saat oran lain menceritakan masalah pribadinya kepada seorang Empath, jika dia tidak bisa mengontrol dirinya seorang empath bisa menganggap itu adalah masalah mereka sendiri.
10. Kelelahan yang berkepanjangan. Empath sering kehabisan energi, baik dari para 'vampir energi' atau menjadi spons emosional orang lain. Tidur terkadang tidak cukup untuk mengobati kelelahan ini.
11. Kepribadian yang penuh dengan kecenderungan untuk menjadi seorang pecandu. Seorang empath biasanya juga berusaha melindungi diri mereka dari emosi orang lain dengan cara yang salah, misalnya mengkonsumsi alkohol, narkoba, seks, atau makanan secara berlebihan.
12. Kreatif. Dari mulai menyanyi, menari, akting, menulis ataupun melukis, empath biasanya memiliki daya kreativitas yang tinggi.
13. Cinta alam dan juga hewan.
14. Membutuhkan kesendirian. Seorang empath akan menjadi 'gila' jika mereka tidak mendapatkan waktu untuk diam dan merenung. Hal ini merupakan kebutuhan penting bagi mereka.
15. Mudah bosan saat tidak distimulasi. Pekerjaan, sekolah dan kehidupan di rumah harus menarik agar seorang empath tidak 'switch off' dan berakhir dengan melamun, atau mencoret-coret gambar.
16. Mereka sangat sulit melakukan hal-hal yang tidak mereka sukai karena merasa bahwa mereka hidup dengan kebohongan ketika melakukan hal tersebut. Hal ini banyak membuat para empath dilabeli sebagai orang yang malas karena mereka cenderung tidak mau melakukan hal-hal yang mereka anggap tidak menarik.
17. Jujur. Hal ini akan menjadi kunci utama ketika mereka bertambah dewasa dan mengenal diri mereka sendiri. Seluruh hal yang tidak jujur/benar akan terasa salah untuk dilakukan dan mereka tidak akan melakukannya.
18. Selalu mencari jawaban dan juga ilmu pengetahuan. Memiliki pertanyaan tanpa jawaban merupakan hal yang membuat para empath frustasi. Mereka akan melakukan apapun untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang selama ini mereka cari-cari.
19. Menyukai tantangan, kebebasan dan travelling.
20. Suka melamun, seorang empath bisa menatap langit-langit hingga berjam-jam di dunia mereka sendiri dan merasa sangat bahagia.
21. Melakukan hal secara rutin, peraturan, dan juga kontrol dapat membuat mereka merasa terpenjara. Hal apapun yang mencuri kebebasan mereka akan sangat mengganggu bagi mereka.
22. Biasanya mereka adalah orang-orang yang overweight/overeating. Kelebihan berat badan ini merupakan salah satu cara untuk membuat energi negatif terblok dari diri mereka.
23. Pendengar yang baik. Seorang empath tidak akan membicarakan dirinya sendiri kecuali kepada orang yang benar-benar mereka percaya. Mereka suka belajar dan mengetahui hal-hal tentang orang lain dan biasanya mereka benar-benar peduli.
24. Tidak toleran terhadap kesombongan. Meskipun baik dan juga sangat toleran kepada orang lain, seorang empath biasanya tidak suka berada di sekitar orang yang terlalu egois, yang meletakkkan diri mereka sendiri di atas orang lain tanpa memikirkan perasaan orang lain.
25. Bisa terlihat moody, pemalu, penyendiri, atau tidak terhubung dengan orang lain. Hal ini tergantung dengan perasaan yang sedang mereka rasakan. Mereka dapat dengan mudah mengalami mood swing dan jika mereka sedang merasa negatif/mendapat begitu banyak energi negatif, mereka akan memilih menyendiri dan terlihat menyedihkan.
Jika anda dapat mengenali diri anda sendiri dari ciri-ciri diatas, anda adalah seorang empath.

Sumber : http://serenity-hidup.blogspot.com

Artikel ini memberikan informasi dasar tentang topik kesehatan. Informasi dalam artikel ini boleh digunakan hanya untuk penjelasan ilmiah, bukan untuk diagnosis diri dan tidak dapat menggantikan diagnosis medis.
Jika Anda perlu bantuan atau hendak berobat berkonsultasilah dengan tenaga kesehatan profesional.

Perhatian: Informasi dalam artikel ini bukanlah resep atau nasihat medis.

Posting Komentar

0 Komentar