12 Lokasi Wisata Malam di Malang Yang Menarik Untuk Dikunjungi Wisatawan


Wisata Malam di Malang - Kota Malang Jawa Timur memiliki sejuta pesona yang tak hanya bisa dinikmati ketika matahari masih terang benderang menggantung di atas langitnya. Ketika malam tiba, suasana kota tersebut tidak serta merta padam. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi saat berada di Malang pada malam hari. Berikut 12 lokasi wisata malam di Malang yang wajib dikunjungi :
1. Alun-Alun Kota Malang
alun alun malang

Kota yang memiliki alun-alun akan memanfaatkan tempat tersebut sebagai tempat wisata multiguna yang bisa didatangi pada saat siang maupun malam hari. Salah satu tempat wisata malam di malang ini wajib dikunjungi, sebab disana terdapat pertunjukan air mancur di tengah alun-alun.
Jika bermain ke tempat tersebut pengunjung juga tidak perlu khawatir ketika lapar menyerang. Sebab di sekitaran alun-alun kota Malang tersedia beragam jajanan khas kota Malang yang siap mengisi perut. Mengunjungi alun-alun kota Malang pada malam hari dapat dijadikan sebagai ajang pelepas stres yang tepat, sebab tempat tersebut sangat nyaman dan bersih dari sampah.
2. Pasar Apung Nusantara Malang
Pasar Apung 

Pasar terapung yang ada di kota Malang mengusung konsep nusantara, yang mana terdapat beberapa pondok berbentuk rumah adat suku-suku yang ada di Indonesia. Di tempat tersebut pengunjung bisa merasakan beragam kuliner sambil menikmati suasana pasar di malam hari yang penuh dengan cahaya lampu. Pengunjung juga dapat berkeliling kanal-kanal kecil di sekitaran pasar dengan menaiki perahu.
3. Malang Night Paradise
Malang night Paradise via : https://google.com

Tempat hiburan Malang yang penuh dengan lampu-lampu cantik dapat ditemui ketika wisatawan berkunjung ke Malang night paradise. Tempat wisata malam di Malang tersebut menawarkan beragam wahana lampu-lampu menarik. Di sana terdapat  tempat-tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai spot berfoto. Selain itu, pengunjung juga dapat mengitari kanal-kanal kecil yang dihiasi dengan lampu-lampu berbagai macam tema.
Malang night paradise juga merupakan tempat wisata malam romantis untuk berbulan madu yang bisa didatangi bersama pasangan. Pengunjung tidak perlu jauh-jauh pergi ke beberapa negara romantis yang ada di dunia, sebab replika negara tersebut tersedia di Malang night paradise dengan harga terjangkau.
4. Infinity World Jatim Park 3
Infinity World Jatim Park
Merasakan sensasi di dalam ruangan penuh pencahayaan menakjubkan akan didapati wisatawan ketika mengunjungi wahana infinity worldyang ada di Jatim park 3. Ada beragam spot foto yang instagramableketika memasuki wahana tersebut. Biaya masuk infinity world Jatim park hanya sebesar Rp 30.000,-. Cukup terjangkau untuk biaya masuk wahana yang terbilang baru di Indonesia.
5. Paralayang Batu Malang
Paralayang Batu Malang merupakan tempat wisata malam yang  berjarak 15 km dari pusat kota Malang. Menikmati suasana keheningan di atas puncak sambil memandang jauh ribuan lampu-lampu kota adalah alasan yang tepat untuk mengunjungi tempat tersebut. Wisata malam di Malang dirasa kurang lengkap jika pengunjung tidak mendatangi tempat hits di kota Malang tersebut.
Jika pengunjung berniat mendatangi paralayang Batu Malang pada malam hari, disarankan untuk mengenakan pakaian hangat sebab tempat tersebut sangat dingin apa lagi ketika matahari telah terbenam. Ketika mengunjungi lokasi wisata, jangan lupa mengabadikan keindahan kota di malam hari dari atas puncak paralayang.
6. Pasar Parkiran
Tempat wisata malam di Malang berikutnya adalah pasar parkiran. Tempat tersebut sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang suka berburu kuliner kaki lima. Pasar parkiran menyediakan beragam jajanan dan kuliner yang mematok harga yang ramah di kantong. Selain kuliner, pasar parkiran juga menyediakan souvenir yang bisa di bawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga maupun kerabat.
Ketika mengunjungi pasar parkiran, pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan makanan, tetapi juga wahana hiburan. Puas merasakan kuliner khas Malang dan Batu, pengunjung akan digiring menuju wahana menarik yang ada di sana. Di pasar parkiran terdapat museum 3D yang menampilkan aneka lukisan tiga dimensi dan ada pula rumah kaca yang siap untuk dijelajahi.

Baca Juga :

7. Batu Night Spectacular
Batu night spectacular merupakan tempat wisata malam yang cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta saat berkunjung ke kota Malang. Ada beragam wahana menarik yang terdapat di sana, termasuk lampu warna-warni yang menghiasi seluruh tempat wisata tersebut. Selain itu, penampilan yang paling ditunggu-tunggu adalah laser show yang dipadupadankan dengan air mancur warna-warni.
8. Taman Kunang-kunang
Tempat wisata malam di Malang yang terbilang unik selanjutnya yang harus dikunjungi adalah taman kunang-kunang. Taman kota tersebut sangat unik sebab lampu yang menghiasi area taman akan berkelip-kelip layaknya kunang-kunang.
Taman kunang-kunang menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sambil mengamati pemandangan asri yang ada di sana. Pengunjung juga dapat belajar mengenal dan mengetahui jenis-jenis pohon yang ada di sana.  Taman tersebut juga cocok dijadikan sebagai tempat tongkrongan yang ramah untuk dompet, sebab disana tersedia beragam jajanan murah meriah.
9. Alun-alun Batu Malang
Alun-alun batu Malang cukup ramah bagi wisatawan yang datang bersama keluarga pada malam hari. Sebab di sana terdapat beragam arena bermain anak yang murah meriah bahkan ada pula yang tidak dipungut biaya. Di tempat tersebut pengunjung yang membawa anak tidak perlu khawatir, sebab kawasan alun-alun kota Batu Malang terbebas dari asap rokok.
10. Alun-Alun Tugu
Tak jauh dari balai kota Malang, ada alun-alun lain yang dapat disinggahi oleh pelancong ketika berkeliling di kota Malang pada malam hari. Di alun-alun tersebut juga terdapat air mancur yang memancar dengan warna-warna menarik sebagai daya pikat. Di sana juga terdapat beraneka macam lampu berbentuk bunga beragam warna yang menghiasi kawasan di sekitaran  alun-alun tugu.
11. Jalan Polosari
Saat wisatawan menyusuri sepanjang jalan Polosari Malang, pengunjung akan mendapati jejeran pedagang jagung bakar yang sangat menggoda selera. Kawasan Polosari memang terkenal sebagai surganya penikmat jagung bakar. Jika ingin menyantap kudapan ringan di malam hari apalagi sambil menikmati suasana dinginnya malam kota Malang bisa mampir ke tempat tersebut.
12. Museum Angkut
Tempat wisata malam di Malang yang terakhir adalah museum angkut. Secara umum tempat tersebut beroperasi sejak matahari masih berada di angkasa. Meski begitu museum angkut juga tetap beroperasi di malam hari meskipun tidak sampai larut. Museum angkut memiliki beragam koleksi mobil-mobil klasik yang dikemas secara menarik supaya pengunjung tidak merasa bosan.
Agar dapat puas berkeliling di museum angkut pada malam hari, disarankan bagi pengunjung yang datang untuk tiba di museum pada jam setengah lima sore. Sebab meskipun tempat wisata tersebut buka hingga malam hari, batas waktu kunjungan hanya sampai jam 8 malam saja.
Pesona wisata malam di kota Malang memang tidak akan pernah ada habisnya. Agar dapat menikmati seluruh tempat wisata yang ada di kota Malang pada malam hari, pastikan jadwal kunjungan dengan waktu yang dimiliki tercukupi. Sayang sekali rasanya apabila tidak mendatangi seluruh tempat wisata malam menarik yang ada di kota Malang.

Layanan Kami :




Posting Komentar

0 Komentar