Agung Hercules Meninggal Dunia di Usia 42 Tahun

EVERYLOGI - Kabar duka kembali datang dari industri hiburan Tanah Air. Agung Hercules dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019) sore ini. Agung Hercules memiliki nama asli Agung Santoso. lahir di Malang, 9 Februari 1977. Agung meninggal pada usia 42 tahun setelah berjuang melawan kanker otak stadium 4 yang diidapnya.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Agung Hercules diketahui mengidap sakit melalui sejumlah foto yang beredar di dunia maya pada Juni lalu. Sejumlah foto tersebut menunjukkan Agung dengan kondisi tubuh yang kurus, tak seperti yang selama ini dikenal masyarakat.

Agung mulai dikenal masyarakat melalui perannya sebagai Milky Man dalam sinetron 'Saras 008'. Namun dia lebih populer di dunia maya berkat lagu Astuti. Ia merekam sendiri delapan lagu ciptaannya, termasuk "Astuti" yang merupakan kependekan dari "Asli Tukang Tipu". 

Single itu sebenarnya sudah dibuat sejak 2003, namun tidak begitu sukses karena kurang promosi. Pada 2009, video "Astuti" diunggah ke YouTube dan akhirnya nama Agung Hercules menjadi besar dengan ciri khas badan kekar dan mic barbel. Sukses dengan "Astuti", Agung kembali menelurkan single keduanya yang berjudul "Ular Kadut" pada 2012. 

Tak puas di musik, Agung menjajal dunia film lewat "Test Pack" (2012), "Bangun Lagi Dong Lupus" (2013), "Comic 8" (2014), dan "Partikelir" (2018). Penyanyi yang menciptakan jargon TGBM (Tidak Goyang Barbel Melayang) itu juga dikenal membuka bisnis kuliner dengan nama "Bakso Barbel".

Dengan pembawaan humoris dan penampilan tinggi besar yang sangat khas, Agung cepat mengumpulkan basis massa. Setelah meraih ketenaran, berbagai kesempatan mendatangi pria yang berhenti jadi binaragawan karena terlalu banyak pesaing tersebut. Salah satunya, tampil di film 'Test Pack' karya Monti Tiwa yang membuka karier layar lebarnya. 

Posting Komentar

0 Komentar