10 Wisata Baru di Malang yang Wisatawan Wajib Kunjungi


Wisata Baru di Malang - Jika berbicara tentang Kota Malang yang terlintas secara otomatis adalah suasana nyaman karena udara yang sejuk dan juga banyaknya tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Sudah bukan hal baru jika Malang memiliki beragam wisata menarik. Akhir-akhir ini pun muncul wisata baru di Malang yang lebih beragam dan lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya.
Setidaknya ada sekitar 10 tempat wisata baru di Kota Malang ini yang semakin menarik banyak wisatawan dan wajib dikunjungi. Ingin tahu apa saja wisata baru di Malang yang sangat sayang jika dilewatkan? Berikut ulasannya :

1. Hawai Water Park



Hawai Water Park ini merupakan salah satu wisata buatan yang ada di Malang yang memiliki beragam wahana air yang seru dan sangat unik. Tempat ini memiliki wahana andalan kolam renang dengan ombak Tsunami yang bisa menguji adrenalin dan pastinya seru tidak tertandingi. Akhir-akhir ini ada beberapa wahana baru yang disediakan pihak Hawai Water Park untuk memanjakan para pengunjung yang datang.

Paling sedikit ada 10 wahana yang terdapat di sini, yaitu Hawai Water House, Waikiki Beach, Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, Akaolu pool, Ekolu slide, Hula-hula slide, Wailele Slide. Dari sembilan wahana yang ada, ada dua wahana yang menjadi unggulan yaitu Hawai Water House dan Tsunami pool (Waikiki Beach).

Lokasi tempat wisata ini terbilang strategis karena dekat dengan bandara, stasiun, dan juga terminal. Lebih tepatnya berada di Perumahan Graha Kencana Raya, Jl. Raya Karanglo, Banjararum, Singosari, Karanglo, Banjararum, Singosari, Malang. Untuk jam operasionalnya Senin – Jumat buka dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore untuk Sabtu dan Minggu buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Tiket masuk mulai dari Rp. 75.000.

2. Batu Wonderland



Masih berhubungan dengan wisata buatan dan juga wahana air. Wahana di sini memang tidak jauh berbeda dengan Hawai Water Park namun di sini yang menjadi unggulan adalah wahana seluncuruan yang lengkap. Di sini cocok sekali bagi yang ingin membawa berlibur satu keluarga.

Fasilitas yang diberikan pihak Batu Wonderland ini terbilang lengkap sehingga berlibur bersama keluarga pun bisa terasa menyenangkan di sini. Ada play ground untuk si kecil, ada shopping center untuk si mama, Water Park yang seru untuk menguji adrenalin, dan area hotel yang tentunya dengan suasananya yang nyaman.

Lokasi tempat wisata ini di Jl. Imam Bonjol No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu. Dari segi pemandangan jangan ditanya lagi, keindahannya akan membuat pengunjung sangat betah berlama-lama di tempat ini.

3. Budug Asu



Untuk tempat satu ini merupakan tempat wisata alam yang sedang ngehits di Malang. Budug Asu ini terletak persis di Kreweh, Gunungrejo, Singosari, Malang.  Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam Malang yang luar biasa indah. Sisi dari Malang yang lain mampu menghipnotis pengunjung yang datang ke tempat ini. Spot yang cocok untuk berfoto dan juga cocok juga sebagai tempat menguji adrenalin dengan menggunakan motor trail.

Di sini pengunjung bisa mendapatkan foto dengan latar yang bagus dan indah serta jika mau bisa juga camping untuk sejenak melepas penat dari rutinitas yang monoton.

4. Bukit Kuneer



Pernah dengar Kebun Teh Wonosari Malang? Nah Bukit Kuneer ini sebetulnya masih satu bagian dengan wisata kebun teh tersebut namun baru saja disediakan pihak tempat wisata dan berhasil menarik perhatian banyak wisatawan.

Letaknya yang jauh dari keramaian kota menyuguhkan pengunjung dengan pemandangan hamparan kebun teh yang luas dengan latar Gunung Arjuna yang gagah tentu saja membuat tempat ini sangat diminati meski terbilang sedikit jauh dari pusat kota.

Bagi yang gemar mengkoleksi foto dengan latar pemandangan yang super indah Bukit Kuneer ini bisa dijadikan destinasi saat mengunjungi Malang.

Baca Juga :
  • 12 Lokasi Wisata Malam di Malang
  • 13 Tempat Wisata Di Malang

5. Taman Langit

Kota Apel atau Batu memang selalu memiliki wisata menarik untuk dikunjungi. Kali ini ada tempat wisata baru yang juga sedang populer di Malang yaitu Taman Langit. Tempat wisata satu ini berada satu lokasi dengan Gunung Banyak atau Paralayang Batu, Malang.

Dari tempatnya saja sudah bisa dibayangkan bukan pemandangan yang indah sedang menanti di Taman Langit. Di sini selain bisa melihat Kota Malang dari ketinggian, pengunjung juga bisa berfoto karena memang di sini disediakan spot-spot untuk foto.

6. Jatim Park 3

Jika Jatim Park 1 sudah berhasil menarik berjuta wisatawan dengan keseruannya maka Jatim Park 3 pun juga sama. Lagi-lagi Kota Batu menyediakan tempat wisata buatan yang seru dan juga memiliki konsep unik. Jatim Park 3 ini lokasinya ada di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji ini mulai beroperasi dari jam 11 siang sampai jam 10 malam.

Di sini ada lima wahana populer yang sangat diminati wisatawan antara lain Dino Park yang menyuguhkan tema Dinosaurus yang mengandalkan kecanggihan teknologi masa kini. Di area Dino Park yang bisa dinikmati bersama keluarga, antara lain Dino Museum, Jembatan Akar, The Rimba, Ice Age, Live with Dino, serta jelajah Lima Zaman. Tersedia kereta raksasa yang berkapasitas hingga 48 orang akan membawa Anda menyaksikan perkembangan kehidupan dinosaurus dari zaman ke zaman.

Masih ada wahana yang hits di sini seperti Infinite World tempat berfoto dengan beragam tema menarik, The Legend Star Park yang membuat pengunjung seperti keliling dunia, serta Museum Musik Dunia.

7. Malang Night Paradise

Wisata ini satu lokasi dengan Hawai Water Park Malang. Hanya jam operasionalnya dimulai dari jam 6 sore sampai jam 11 malam. Di sini bisa dikatakan tempat wisata romantis karena merupakan salah satu wahana malam yang ada di Malang. Tempat ini dikenal wisatawan di pertengahan tahun 2017 dan sejak itu tidak pernah sepi pengunjung.

Di tempat wisata malam ini terdapat tiga macam wahana yakni Dino Park, Lampion Park, dan Magic Journey. Magic Journey inilah yang baru-baru ini populer bagi warga Malang dan juga luar Malang. Dalam Magic Jouney ini pengunjung dibawa dengan perahu melewati 9 sungai dan lorong dengan tema dan ciri khas sendiri-sendiri.

8. Bukit Nirwana

Jika memang mencari tempat baru Bukit Nirwana ini bisa dijadikan sebagai destinasi. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan udara yang sejuk. Letaknya yang berada di Pujon membuat tempat ini cocok sekali untuk melepas stres dari keramaian kota. Di sini disediakan spot-spot untuk berfoto yang unik dan cantik.

9. Bukit Cinta Pantai Teluk Asmoro



Pantai di Kota Malang selalu berhasil menarik wisatawan untuk berkunjung. Terutama bagi wisatawan yang suka bermain ombak atau hanya sekedar ingin menikmati pemandangan dan berfoto. Ada salah satu pantai baru yakni Teluk Asmoro yang di dalamnya ada sebuah bukit terkenal yakni Bukit Cinta.

Termasuk salah satu tempat romantis dan cocok sekali dijadikan spot foto dengan pemandangan yang indah. Tiket masuk ke sini hanya Rp 10.000 dan ada biaya parkir Rp 5.000 saja, ekonomis bukan?

10. Kali Reco



Salah satu wisata pemandian yang unik di Malang ini letaknya tidak jauh dari Kebun Teh Wonosari. Pemandian Kali Reco ini mulai populer karena memiliki pemandangan yang memukau sehingga menarik perhatian wisatawan. Pemandian ini airnya berasal dari mata air yang mengalir dengan sangat jernih. Kesegaran yang dirasakan saat berada di sini tidak tertandingi.

Jika ingin pergi ke sini untuk berenang dan bermain air jam operasionalnya dari jam 6 pagi sampai jam 6 malam dengan tiket masuk gratis karena tempat ini betul-betul masih baru dan belum dikelola pihak pariwisata Kota Malang.

Nah, itu dia sepuluh tempat wisata baru di Malang yang wajib dikunjungi. Berlibur ke Kota Malang tanpa mengunjungi kesepuluh tempat di atas rasanya rugi karena tempat-tempat wisata tersebut merupakan wisata populer dan juga memberikan keseruan sendiri-sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar