Ternyata Ini Alasan Kenapa Harga Rental Mobil Tambang Mahal

EVERYLOGI - Mobil rental tambang biasanya menggunakan mobil double cabin dengan 4X4 atau bisa juga disebut dengan 4WD. Mobil jenis ini dipilih karena bisa melibas medan-medan berat saat menuju atau digunakan dilokasi tambang. Karena medan yang cukup berat untuk menuju lokasi tambang dan tahan banting maka digunakanlah mobil jenis ini. Mobil 4WD yang digunakan biasanya seperti Mitsubishi stradaTriton baik tipe Hdx tipe Gls atau tipe Glx, Pajero, Hilux, Ford Ranger, Fortuner. Semua mobil itu dipilih karena bisa digunakan dimedan yang berat, Karena mobil-mobil seperti disebutkan tadi juga bisa digunakan untuk offroad. Ada juga yang sengaja membeli body mobil bekas tambang untuk dijadikan mobil baru untuk offroad. Berikut kami sajikan kenapa harga rental mobil tambang bisa mahal.

1.Kerusakan Pada Mobil Tanggung Jawab Penyedia Mobil

Sumber : glocar.in
Kerusakan pada mobil merupakan tanggung jawab penyedia mobil baik sparepart, roda, mesin, dan semuanya. Kecuali spion copot, bemper copot, atau mobil mengalami tabrakan, maka itu adalah tanggung jawab perusahaan atau orang yang merental mobil tersebut.

2.Ban Mobil Harus Diganti Setiap 6 Bulan Sekali

Sumber : timesnewroman.ro
Ban Mobil yang direntalkan harus diganti setiap 6 bulan sekali semuanya, padahal ban mobil 4WD merupakan jenis ban yang tebal dan besar, tapi kenapa harus diganti setiap 6 sekali?. Alasannya, Karena medan yang dilalui harus melewati jalan tanah yang jelas tidak rata, mendaki bukit, membelah bukit, dan medan ekstrem lainnya yang tentu membuat ban cepat menipis.

3.Mobil Rental Akan di Maintenance Setiap Sebulan Sekali

Sumber : marketwatch.com
Mobil yang sudah selesai dirental maupun yang sedang dirental akan di Maintenance setiap sebulan sekali, selama masa Maintenance mobil yang di Maintenance akan diganti oleh mobil lain yang sudah diMT sebelumnya. Jadi orang atau perusahaan yang merental tidak perlu melakukan servis atau MT pada mobil sewaan mereka.

4.Memakan Tumbal

Sumber : freepik.com
Tumbal disini bukan berarti manusia, bayi, anak perawan ataupun keluarga. Tumbal disini berarti mengiklaskan 1 mobil untuk dicopot sparepartnya saat mobil yang direntalkan mengalami kerusakan. Karena Jika harus membeli sparepart baru cukup menguras kantong, Jadi kebanyakan penyedia jasa rental akan menumbalkan dan mengikhlaskan 1 mobil atau lebih untuk dicopot sparepartnya. Ibarat kata mah ada uang ada barang.

Kita tak harus berpikir keras untuk mengerti sesuatu hal, Kita hanya perlu bekerja keras untuk mengerti sesuatu hal. Seperti harga rental mobil yang mahal ini, coba bayangkan berapa biaya yang dikeluarkan oleh penyedia jasa rental mobil untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mobilnya, berapa uang yang dikeluarkan demi kenyamanan konsumennya? Coba pikir lagi?


Posting Komentar

0 Komentar