Fakta Unik Seputar Tanda Lahir/Birthmark Ini Kamu Harus Tahu

EVERYLOGI - Hampir semua orang di dunia memiliki tanda lahir pada tubuhnya atau yang biasa disebut sebagai Birthmark. Kebanyakan dari mereka sudah mengetahui bahwa mereka memiliki tanda lahir dan sebagian lagi tidak tahu mungkin karena memang tidak ada atau letaknya yang tersembunyi. berikut adalah 6 fakta unik mengenai birthmark yang perlu kamu ketahui.

1. Pada umumnya berwarna kecokelatan, kemerahan, kehitaman atau keungu-unguan

Sumber : bbc.com

Sebagian orang indonesia percaya bahwa Tanda lahir pada bayi disebabkan karena sang ibu melihat bulan yang memiliki bercak-bercak hitam atau karena masa ngidam yang tidak terpenuhi. Tetapi dari sudut pandang medis tanda lahir muncul karena pembuluh darah yang tidak tumbuh secara normal, dan juga bisa disebabkan juga karena kelainan pigmen (zat warna) pada kulit.

Letak tanda lahir bisa dimana saja, Namun tanda lahir lebih sering berada diarea permukaan kepala, wajah, dan leher.


2. Pada umumnya bersifat permanen, namun ada juga yang bisa hilang dengan sendirinya 

Sumber : amaskincare.com

Hampir semua tanda lahir yang ada bersifat permanen. Namun tanda lahir bisa dihilangkan dengan beberapa cara salah satu caranya adalah dengan cara melakukan laser pada tanda lahir. Namun, Jika tanda lahir yang ada tidak menganggu kesehatan sebaiknya tindakan ini tidak harus dilakukan karena tanda lahir bisa menjadi identitas yang melekat pada tubuhmu.

3. 2 jenis tanda lahir yang perlu diwaspadai
Sumber : healthh.com

Hemangioma atau strawberry mark(Tanda strawberry) merupakan salah satu jenis tanda lahir yang harus diwaspadai karena dapat melebar bahkan membesar dan dapat mempengaruhi kerja oragan tubuh yang lain. Port-wine stains atau noda anggur juga patut diwaspadai jika berada diarea sekitar mata karena dapat menyebabkan glaukoma.

4. Menurut Mitos Tanda Lahir Merupakan Cerminan Pada Luka Dikehidupan Sebelumnya

Sumber : yahoo.com

Mitos yang paling banyak dipercayai orang mengenai tanda lahir adalah tanda lahir merupakan bekas luka yang kita dapatkan dikehidupan sebelumnya. 

5. Makna tanda lahir
Sumber : parents.com

Sebagian besar orang mempercayai bahwa letak tanda lahir memiliki arti masing-masing. Contohnya tanda lahir yang berada dibagian dahi menunjukkan bahwa seseorang memiliki mental yang kuat, Tanda lahir dipipi kanan berarti orang tersebut merupakan orang yang bersemangat, Tanda lahir yang berada dilengan berarti bahwa orang tersebut memiliki sifat independen.

Nah sekarang Kalian sudah tahu fakta untik sepetur tanda lahir. Jika kamu memiliki tanda lahir jangan sampai tanda lahir tersebut membuatmu menjadi malu dan minder karena tanda lahir bisa menjadi identitas fisik agar orang-orang lebih mudah mengenalmu.

Posting Komentar

0 Komentar