11 Pantai Terindah Di Malang Yang Siap Memanjakan Wisatawan

Pantai terindah di Malang memang akan sangat memanjakan para wisatawan yang berkunjung dan menghabiskan waktu liburan. Malang memang menjadi destinasi wisata yang menyajikan banyak keindahan bahari. Pesonanya yang tidak kalah cantik dengan Bali dan Lombok, inilah barisan pantai-pantai yang terindah di kota Malang :

Pantai Terindah di Malang

1. Pantai Ngliyep


Pantai terindah di Malang yang tidak boleh dilewatkan wisatawan adalah pantai Ngliyep. Terletak di Desa Kedungsalam, Donomulyo menyajikan pemandangan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing curam yang terlihat sangat artistik sebagai spot foto.
Selain itu suasana di pantai ini sangat sejuk karena ditumbuhi berbagai pohon dari hutan tropis yang ada di sana. Pantai Ngliyep ini memiliki pasir putih yang sangat indah, sehingga akan menjadikan liburan para wisatawan semakin sempurna.
Fasilitas di sana juga terbilang lengkap jadi wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin ke toilet ataupun ingin menunaikan ibadah sholat.

Baca Juga :

  • 13 Kuliner Malam Di Malang Yang Murah Dan Enak Referensi Traveller
  • 14 Tempat Renang Di Malang Dari Yang Mahal Sampai Murah


2. Pantai Mbehi


Ada yang unik dari pantai mbehi ini karena selain pemandangan ombak pantai yang luas, wisatawan akan menemukan teluk Bidadari di sana. Teluk bidadari ini merupakan sebuah kolam kecil di pantai Mbehi yang akan terlihat jika air sedang surut.
Wisatawan bisa menikmati teluk yang sangat cantik ini dengan berenang-renang kecil di dalamnya. Airnya yang jernih menjadi objek empuk bagi wisatawan yang suka berfoto. Namun untuk menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan ini harus penuh perjuangan, jadi tetap semangat ya! Semua rasa lelah akan terbayar ketika melihat pantai Mbehi Teluk Bidadari.

3. Pantai Kondang Buntung


Wisata bahari di Malang yang selanjutnya adalah Pantai Kondang Buntung. Wisatawan akan merasakan wisata pantai yang sangat berbeda dari pantai lainnya. Ketika sampai pada pantai tersebut wisatawan akan merasakan suasana pantai seperti sungai Amazon, hebat bukan?
Wisatawan dapat menelusuri sungai dengan menaiki kano untuk menikmati pohon-pohon bakau di setiap sisi dari pantai tersebut. Itulah mengapa pantai ini sering disamakan dengan sungai Amazon di Amerika Serikat. Jadi kunjungi pantai Kondang Buntung dan rasakan sensasi seperti sungai Amazon!

4. Pantai Balekambang

Malang tidak akan pernah kekurangan pantai, salah satunya adalah pantai BaleKambang. Jika pantai Kondang Buntung sering disamakan dengan sungai Amazon, pantai BaleKambang sering disamakan dengan Tanah Lot Bali.
Jadi wisatawan tak perlu jauh-jauh ke Bali jika ingin menikmati suasa pantai ala Tanah Lot Bali, cukup pergi saja ke pantai BaleKambang Malang. Ketika sampai di sana wisatawan dapat menemukan Pura Amarta Jati yang dihubungkan dengan jembatan panjang yang indah.
Itulah mengapa pantai ini selalu ramai dipadati wisatawan walaupun bukan suasanya hari Nyepi. Pantai Balekambang juga memberikan wahana out bond yang mengasikkan, pastilah wisatawan tidak akan bosan menghabiskan waktu di sana.

5. Pantai 3 Warna

Selanjutnya pantai terindah di Malang yang terkenal unik dan menakjubkan adalah pantai 3 warna. Mendengar namanya saja pasti telah terbayang keindahan dari pantai tersebut. Namun ketika akan mengunjungi pantai ini wisatawan harus melakukan reservasi h-7 dan mendapatkan izin dari pengelola Clungup Mangrove Conservation.
Pantai ini memang menyajikan keunikan yaitu gradasi 3 warna yang begitu cantik, selain itu karena berada di kawasan konservasi hutan mangrove suasana di sana pun akan sangat berbeda dengan pantai lain. Wisatawan dapat menikmati hutan mangrove tersebut, liburan pasti akan sangat
menyenangkan.

Baca Juga :

  • 10 Tempat Romantis Di Malang Untuk Pasangan Rekomended
  • 13 Tempat Wisata Malang Gratis Berikut Ini Wajib Kamu Kunjungi Ketika di Malang

Pantai di Malang Gratis Tiket Masuk


6. Pantai Goa Cina

Salah satu pantai yang terkenal unik juga dimiliki oleh pantai Goa Cina. Pantai ini terkenal karena sebuah cerita mistis di balik nama pantai ini, namun ternyata cerita mistis tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, maka tidak heran pantai ini selalu banyak pengunjung.
Konon katanya asal usul dari nama pantai Goa Cina adalah karena dahulu ada seorang cina yang melakukan pertapaan di dalam goa di sana. Sayangnya orang cina tersebut meninggal, kemudian terbentuklah nama Goa Cina, sangat unik bukan?
Terlepas dari suasananya yang mistis, pantai ini juga tidak kalah cantik dengan pantai lainnya. Pantai Goa Cina dikelilingi oleh pulau-pulau karang yang unik dan keren. Tempat ini menjadi buruan wisatawan karena memiliki spot foto yang bagus.

7. Pantai Lenggoksono

Pantai terindah di Malang sekaligus paling terkenal adalah pantai Lenggoksono. Selain menyajikan pemandangan alam yang jelas indah, wisatawan juga akan melihat pemandangan perahu berwarna-warni yang berjejer rapi di sana.
Hal tersebut karena pantai Lenggoksono merupakan pantai pusat kegiatan para nelayan. Kekayaan alam di pantai ini sangat melimpah. Pantai ini juga sangat cocok untuk wisatawan yang hobi memancing. Setelah lelah menikmati pantai ini, wisatawan bisa langsung menyantap ikan bakar dan ikan lain yang segar.

8. Pantai Sendang Biru

Sendang Biru menjadi terindah di Malang yang tidak akan membosankan untuk menghabiskan waktu liburan bersama. Uniknya terdapat pulau sempu di sana, dengan adanya pulau ini justru dijadikan sebagai pemecah ombak yang alami, karena ombaknya yang termasuk besar.
Pulau Sempu tersebut justru menjadi daya tarik yang khas para wisatawan. Tidak hanya wisatawan dalam negeri, tetapi banyak juga wisatawan luar negeri yang sengaja berkunjung untuk menikmati keindahan pantai Sendang Biru.

9. Pantai Wonogoro

Pantai di Malang yang selanjutnya adalah pantai Wonogoro. Wonogoro menjadi pantai yang populer di daerah Malang. Rute untuk menuju ke pantai ini juga sangat mudah ditemukan, ada juga angkutan umum yang siap mengantarkan wisatawan ke sana
Di sebelah pantai ini ada sebuah pertambangan pasir besi, meskipun terletak di kawasan pertambangan tidak mengurangi niat wisatawan untuk memadati pantai ini. Pantai Wonogoro juga cocok bagi wisatawan yang memiliki kegemaran memancing, maka datanglah ke pantai ini.

Pantai Perawan di Malang

10. Pantai Kondang Merak

Pantai terindah di Malang selanjutnya adalah Kondang Merak, nama yang begitu unik dan menarik bukan? Para wisatawan harus mengunjungi pantai yang terkenal dengan lumut hijaunya. Ya! Wisatawan akan menemukan lumut-lumut hijau di pinggiran pantai. Banyak juga terumbu karang yang mengeliling pantai Kondang Merak ini.
Wisatawan juga dapat menemukan berbagai hewan-hewan laut seperti landak, ikan-ikan kecil, kepiting dan lain sebagainya. Nah, dulunya pantai ini banyak sekali burung merak yang berkeliaran bebas di sana. Itulah sebabnya nama pantai ini adalah Kondang Merak

11. Pantai Licin

Jangan terkecoh dengan namanya pantai ini sama sekali tidak licin. Justru pantai ini terkenal dengan pasir hitamnya legamnya. Pasir hitam legam ini dulunya ada karena hasil tumpahan material saat letusan gunung Semeru.
Pantai ini dikenal dengan suasana rindangnya karena dikelilingi oleh banyak pohon, Jadi wisatawan tak perlu risau kepanasan. Untuk sampai pada tempat ini wisatawan harus melewati jalan yang berkelak-kelok dan menantang. Namun dengan rute yang penuh perjuangan menjadikan pantai Licin menjadi favorit banyak wisatawan.

Nah, itulah 11 barisan pantai terindah di Malang yang siap memberikan pengalaman liburan yang sangat luar biasa untuk para wisatawan. Segera susun rencana liburan dengan keluarga maupun orang-orang terdekat dan nikmatilah keindahan alam kota Malang. Selamat berlibur!

Posting Komentar

0 Komentar