Ternyata Ini Alasan Kenapa Triton Lebih Sering Dipakai Dilokasi Tambang Dibandingkan Hilux

EVERYLOGI - Medan yang berat pada lokasi tambang maupun perkebunan menuntut kemampuan mobil yang tak bisa dianggap sepele. Umumnya mobil yang digunakan dimedan ini adalah mobil jenis Mitsubishi Strada Triton. Tak dipungkiri Walaupun Triton jadi pilihan banyak orang namun tetap saja ada kekurangan pada mobil tersebut. Berikut kami sajikan beberapa hal yang membuat triton menjadi pilihan untuk digunakan dilokasi tambang.

1.Kaki-Kaki Mobil Triton Gampang Rusak
Sumber : arutmin.com
Entah mengapa kaki-kaki mobil triton lebih gampang rusak dibandingkan hilux, kaki-kaki yang rusak merupakan langganan untuk mobil triton dilokasi tambang apalagi yang memakai tidak sayang kepada mobilnya.


2.Triton Tidak Bisa Diisi Dengan Solar Busuk

Sumber : tribunnews.com
Supply pump pada mobil triton tidak bisa dengan solar yang kualitasnya tidak terjamin atau biasa disebut solar busuk. solar busuk itu ada yang karena dicampur bahan lain, ataupun saat proses destilasi penyaringannya kurang sempurna. Destilasi adalah proses pemisahan dan penyaringan minyak mentah dengan cara dipanaskan sehingga menghasilkan fraksi sesuai titik didik fraksi-fraksi tersebut. Saat Triton diisi dengan solar yang kurang bagus maka asap mobil akan mengebul namun mobil tak memiliki tenaga, berbeda dengan saingannya Hilux yang bisa diisi dengan berbagai jenis solar.


3.Harga Injector Hilux Lebih Mahal Dari Injector Triton
Sumber : trucktrend.com
Berdasarkan pengakuan penyedia jasa rental mobil harga injector Hilux sangat berbeda jauh dengan harga injector Triton. Harga injector Triton sekitar 3 jutaan, Sedangkan harga injector Hilux sekitar 8 jutaan.


4.Body Triton Sangat Tipis

Sumber : nst.com.my
Karna saking tipisnya body triton sampai-sampai banyak orang mengatakan bahwa body triton sama seperti kaleng kong guan. Tidak seperti Triton body mobil Hilux lebih tebal, kokoh dan lebih kuat.


5.Gardan Triton Lebih Tipis Dari Generasi sebelumnya

Sumber : 4-wheeling-in-western-australia.com
Gardan mobil pada Mitsubishi strada triton yang diproduksi akhir-akhir ini semakin tipis, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang lebih tebal dari saat ini. Oleh karena itu Triton tidak kuat digunakan dipapua.



6.Injector Hilux Lebih Bagus Dari Triton
Sumber : dieselcommon.blogspot.com
Walaupun bahan bakar yang digunakan sama, tapi injector pada Triton lebih gampang rusak dari pada Injector Hilux. Hal ini mungkin karena Injector Triton yang kurang bagus.


7.Hilux Lebih Tahan Banting Dari Pada Triton

Sumber : drive.com.au
Walaupun sama-sama digunakan dilokasi yang sama, sama-sama digunakan untuk bekerja, tapi Hilux lebih tahan dibandingkan Triton. Mungkin karna Toyota merupakan perusahaan yang sudah lama jadi banyak perbaikan-perbaikan yang dilakukan untuk menjaga mutu mobil-mobil produksinya.


8.Jumlah Dan Harga Sparepart Hilux Yang Mahal
Sumber : cidadefm.cv
Dari banyak keunggulan diatas memang Hilux merajainya, baik dari segi body, injector, maupun mesin. Tapi sekali hilux mengalami kerusakan maka akan sangat menguras kantong, memang sih tahan lama dan tahan banting. Tapi kalau sekali rusak menguras kantong bahaya juga lah.


9.Dinamo Starter Pada Hilux Bila Terkena Air Mudah Trouble
Sumber : untunggenset.blogspot.com
Berbeda dengan pesaingnya Triton, Hilux sendiri jika dinamor starternya terkena air tidak akan lama akan terjadi toruble. Sedangkan kalau Dinamo starter pada Triton terkena air itu tidak masalah dan kemungkinan terjadi trouble sangat kecil.



10.Penanganan Triton Lebih Gampang
Sumber : dealermarketing.com
Karena spareparts pada Triton lebih mudah dicari dan harganya sangat jauh berbeda dengan harga spareparts hilux yang cenderung mahal. Jadi saat Triton rusak pemilik tak terlalu memikirkan pengeluaran saat membeli spareparts.


11.Triton Lebih Gesit Dari Hilux

Sumber : carscoops.com
Saat dikendarai dimedan-medan buruk dan berlumpur seperti perkebunan maupun pertambangan Triton adalah juaranya karena Triton lebih gesit dari pada Hilux.

Meskipun dalam hal mesin, dan spareparts Hilux memang juaranya. Tapi, Triton tetap banyak digunakan karna kemudahan dalam hal spareparts dan lebih gesit dibandingkan hilux, meskipun mesin hilux lebih bandel.


Posting Komentar

0 Komentar