Jawaban Pertanyaan Seputar Mobil Rental Tambang Double Cabin

EVERYLOGI - Mobil yang digunakan dilokasi tambang tentu berbeda perlakuannya dengan mobil yang digunakan dijalanan biasa, Hal ini karena medan yang dilalui bisa dibilang sangat berbeda. Dalam hal perawatan mobil tambang juga sangat berbeda. Berikut Kami sajika jawaban dari banyak pertanyaan orang awam mengenai mobil tambang.

1.Kenapa Mobil Rental Tambang Bewarna Putih?

Sumber : reynellamazda.com.au
Banyak alasan yang menyebabkan mobil rental Tambang diberi cat bewarna putih. Alasan pertama adalah warna putih mencerminkan kebersihan, jadi walaupun mobil ini digunakan untuk aktivitas tambang tetapi tetap menjaga kebersihan. Alasan kedua agar mobil ini mencolok atau gampang terlihat karena bisa memantulkan sinar, jika yang digunakan warna hitam maka sinar akan terserap akhirnya mobil jadi mudah panas.

2.Kenapa Lebih Memilih Mobil 4WD/4x4?

Sumber : zakopane-tours.eu
Mobil jenis 4WD dipilih karena mobil ini memang diperuntukkan dimedan yang berat, makanya mobil offroad kebanyakan 4WD. Lalu mobil ini dipilih karena bila diisi solar apapun bisa, Jika tenaga mobil sudah berkurang maka akan dibersihkan Bospomnya dan tidak terlalu menguras biaya.

3.Berapa Kali Ganti Ban Dalam Setahun?

Sumber : shutterstock.com
Mobil rental tambang biasanya akan diganti bannya setelah 6 bulan pemakaian keempat-empatnya, coba bayangkan gimana cepat habisnya itu ban?. Keempat bannya itu akan diganti dengan ban baru, harga satu bannya sekitar 1-2 jutaan lah, cukup menguras kantong bukan?.

4.Kenapa Mobil Tambang Diberi Variasi Stiker disamping Bodynya?

Sumber : facebook.com/pages/Istana-Mobil-4x4/
Penggunaan stiker pada body mobil berguna pada saat malam hari, Jadi jika terkena sorotan lampu stiker ini akan bersinar. Tujuannya buat apa? Ya itu tadi biar bersinar kalau terkena sorotan lampu, Karena jika dibandingkan dengan truk besar/mobil tambang lainnya mobil ini tak akan terlihat jadi digunakanlah stiker ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

5.Kenapa Kebanyakan Mobil Rental Tambang Memakai Snorkel?

Sumber : unsealed4x4.com.au
Snorkel pada mobil tak hanya untuk seker gaya-gaya-an atau variasi semata, Tapi, Tujuan utama penggunaan snorkel ini agar mobil tetap dapat menerima pasukan udara bersih saat melalui genangan air, dan menyempurnakan pembakaran pada mesin mobil.

6.Kenapa Mobil Rental Tambang Menggunakan Rotary dan Lampu Rem Diatas Mobil?

Sumber : facebook.com/pg/Istana-Mobil-4x4-1901025846820445
Penggunaan Rotary tak hanya untuk mempercantik mobil atau menerangi jalan. Rotary dan Lampu rem yang diletakkan diatas mobil berfungsi sebagai pemberitahu atau waspada kepada  truk besar yang melakukan disekitar aktifitas pertambangan, karena badan truk yang besar atau tinggi supir tidak akan bisa melihat lampu rem yang berada dibagian belakang mobil, makanya dibuatlah lampu rem berada dibelakang lampu rotary.

Posting Komentar

0 Komentar