13 Tempat Wisata Di Malang Yang Sangat Menakjubkan Berikut Ini!


Tempat Wisata di Malang memang tidak ada habisnya untuk kunjungi. Berbagai wisata ada di Kota Malang, mulai dari tempat sejarah, wisata edukatif, tempat hiburan hingga wisata alam ada semua di Kota. Maka jika sedang merencanakan liburan, kota Malang dapat dijadikan tujuan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Tempat Wisata Keluarga di Malang

1. Taman Wisata Selecta

Selecta
Terletak di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu Malang menjadi destinasi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Selain harga tiket masuk yang terjangkau, taman wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang gemar berfoto. Memiliki banyak spot foto dengan latar belakang bunga yang berwarna-warni bagaikan sedang berada di negara Belanda.

Taman ini juga termasuk salah satu tempat bersejarah di Indonesia, karena dulunya dibangun oleh Belanda dan berhasil di rebut oleh Indonesia. Selain itu wisata taman ini masih populer hingga tahun 2019 dan selalu dipadati pengunjung.

2. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan
Siapa yang tidak mengenal kampung warni warni jodipan? Tempat wisata di Malang ini sangat unik dan menarik. Menyajikan suasana perkampungan dengan berbagai warna-warni seperti pelangi akan membuat liburan semakin manis. Tertelak di Kampung Jodipan, Belimbing Kota Malang membuat wisatawan mudah menemukannya.

Hebatnya lagi kini telah dibangun sebuah jembatan kaca yang panjang dan menghubungkan dua kampung. Yaitu antara kampung Jodipan dan Kampung Tridi, melalui jembatan tersebut wisatawan dapat menyebrang ke Kampung Tridi menikmati keindahan wisata lukisan 3D di sana.

3. Batu Night Spectakuler

BNS Batu
Terletak di Jl Hayam Wuruk, Oro-Oro Ombok, Kecamatan Batu, Kota Malang adalah salah satu wisata yang tidak biasa. Terdapat banyak sekali wahana yang bisa dinikmati hingga lupa waktu seperti taman lampion, galeri hantu, sepeda tinggi, kids zone dan lain sebagainya. Selain itu bagi pecinta wahana yang memacu adrenalin di sana tersedia banyak wahana yang menantang.

Tempat ini menjadi rekomendasi wisata keluarga yang ingin menghabiskan waktu lama untuk bersama. Tidak hanya dipadati wisatawan, BNS juga dipadati saat malam hari. Suasana akan lebih romantis dengan melihat lampu yang berwarna-warni dan pemandangan kota Malang yang menakjubkan.

4. Museum Angkut

Museum Angkut di Batu
Tempat Wisata di Malang yang satu ini menjadi tempat yang cukup baru di Malang. Tidak seperti museum lain yang identik dengan rasa membosankan, museum angkutan ini jelas berbeda. Memberikan banyak spot foto dengan koleksi-koleksi angkutan dari seluruh membuat wisatawan dapat dengan mudah bergaya.

Ada berbagai angkutan di antara yang berasal dari Italia, Perancis, Inggris, LA, Jepang dan masih banyak lagi dapat wisatawan nikmati dengan puas. Luas tanah mencapai 3,7 hektar jelas akan memanjakan wisatawan dalam menghabiskan liburannya.

Tempat Wisata terbaik di Malang Batu

5. Rumah Terbalik Batu

Rumah Terbalik di Batu
Sebenarnya rumah terbalik batu adalah salah satu wisata yang paling populer di Eco Green park, sehingga jika wisatawan ingin mengunjungi tempat ini bisa menuju Eco Green Park. Tempat ini selalu menjadi buruan banyak wisatawan karena menyajikan hal-hal unik.

Seperti namanya, rumah terbalik batu menyajikan suasana rumah yang lengkap dengan posisi terbalik. Seperti meja, kursi, lemari, dapur yang terbalik. Hal ini tentunya sangat menarik perhatian wisatawan, sehingga tidak heran jika tempat ini selalu ramai.

6. Labirin Coban Rondo

Tempat Wisatawan di Malang yang unik berikutnya adalah Labirin Coban Rondo. Wisata ini terletak di Jurangrejo, Pendesari, Pujon Malang ini juga menjadi tempat yang wajib dikunjungi sangat liburan di Malang. Labirin memang identik dengan teka-teki rute yang membuat penasaran.

Nah, coba kunjungi tempat ini dan rasakan tantangannya. Temukan sebuah ruangan utama berisi pancuran yang terletak di tengah labirin. Jangan terkecoh ya! Setiap minggu rute labirin tersebut diubah jadi bagi pengunjung yang sudah pernah melaluinya, akan dipastikan dibuat penasaran lagi!

7. Museum Tubuh Bagong

Kota Malang memiliki banyak wisata edukasi yang siap memberikan pengalaman baru, terutama bagi anak-anak. Museum tubuh dapat menjadi pilihan orang tua yang ingin mengajak anak liburan sambal belajar. Pastilah anak-anak akan merasa terkesan ketika masuk ke dalamnya.

Wisata edukasi ini menyajikan berbagai bagian-bagian tubuh dalam ukuran yang raksasa. Oleh karena itu anak-anak dapat belajar dengan melihat alat peraga bagian-bagian tubuh yang sesungguhnya.

8. Coban Pelangi

Tempat Wisata di Malang juga tidak kalah dengan tempat-tempat alamnya. Malang mempunyai banyak sekali coban yang bisa wisatawan kunjungi. Selain dengan rata-rata harga tiket yang terjangkau, pemandangan alam akan memberikan relaksasi yang nyaman pada tubuh saat liburan.

Salah satu coban yang terkenal di Malang adalah Coban Pelangi. Seperti namanya coban ini dapat menyajikan air yang berwarna-warni layaknya pelangi, sangat unik bukan? Terletak di bawah kaki Gunung Bromo membuat udara di sekitarnya sangat sejuk.

9. Coban Nirwana

Ketika berlibur ke Malang adalah wajib hukumnya mengunjungi coban Nirwana. Air terjun ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Suara air terjun di temani dengan suasana yang rindang, juga bebatuan yang mengelilingi air terjun tersebut akan membuat liburan semakin sempurna.

Air terjun ini juga dapat dijadikan tempat foto prewedding yang keren jika memang mengusung tema alam. Harga tiket masuk yang tergolong murah membuat tempat wisata ini kini semakin dipadati oleh wisatawan.

Baca Juga:
  • 10 Tempat Wisata Sejarah di Malang
  • Taman Labirin Salah Satu Destinasi Coban Rondo

Tempat Wisata Air di Malang

10. Coban Jidor

Malang memang menjadi raja wisata coban air terjun. Coban Jidor Malang menjadi air terjun yang memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Tempat wisata ala mini terletak di Desa Krajan Bendolaw, Nadirejo. Air terjunnya yang sangat eksotik ini menjadi idaman wisatawan.

Menyajikan air terjun seperti di dalam kubah akan menjadi spot foto sempurna. Terlebih ketika sinar cahaya matahari mula menyinari bagian bawah, maka pada saat inilah sangat tepat untuk mengambil foto. Maka untuk para fotografer disarankan untuk mengunjungi coban ini

11. Pantai Watu Leter

Malang tidak hanya terkenal dengan wisata alam coban atau air terjunnya, tetapi juga terkenal dengan wisata pantainya, salah satunya adalah pantai Watu Leter. Pantai ini menyajikan pemandangan alam yang membuat wisatawan akan betah tinggal di sana.

Pasir putihnya yang terlihat lembut, pemandangan alam sekitarnya yang sangat sejuk akan memanjakan wisatawan di sana. Di pantai ini wisatawan akan menemukan banyak Penyu, asik bukan? Ya! Karena pantai ini menjadi tempat kesukaan para penyu untuk bertelur.

12. Pantai Wonogoro

Tidak kalah cantik dengan pantai Watu Leter, pantai ini menyajikan suasana yang tenang dan damai. Oleh karena itu pantai ini cocok untuk seseorang yang mempunyai konsep liburan dengan diri sendiri, maka datanglah ke pantai ini.

Walaupun lokasinya yang dekat dengan pertambangan pasir besi tidak menghalangi keindahan eksotisme dari pantai ini. Pantai wonogoro juga cocok untuk prewedding lho! Karena suasananya yang tenang dan sepi.

13. Pantai Wedi Awu

Tempat wisata hits terakhir yang ada di kota Malang adalah Pantai Wedi Ayu. Memberikan pemandangan alam yang luar biasa, pantai ini juga bisa dijadikan sebagai tempat berselancar karena memiliki ombak yang tinggi.

Nah, bagi wisatawan yang hobi berselancar dan sudah ahli tentunya dapat mengunjungi pantai ini. Karena tinggi ombaknya yang mencapai 3 meter, maka untuk peselancar pemula tidak disarankan bermain di pantai ini ya!

Nah, itulah daftar tempat wisata di Malang yang populer hingga saat ini. Jangan lupa singgah ke Kota Malang walaupun barang sebentar. Ciptakanlah liburan yang menyenangkan juga tak terlupakan bersama orang-orang terkasih.

Posting Komentar

0 Komentar